Cara ke Cibinong City Mall dengan Naik Kereta Api

Beberapa cara ke Cibinong City Mall dengan Naik Kereta Api, yaitu kalian bisa turun di stasiun berikut ini:

Suasana Depan Samping Cibinong City Mall pada Pagi Hari
Cibinong City Mall




1. Stasiun Bogor

Dari Stasiun Bogor, keluar dari pintu masuk Stasiun Bogor yang didepannya terdapat Taman Topi (bukan Taman Topi Square), jalan ke arah kiri hingga bertemu jalan pertigaan yang ke arah kanannya terdapat toko bunga (sisi kanan) dan masjid (sisi kiri) jalan lurus terus hingga ke jalan pertigaan. Ke arah kiri, jalan terus (di sisi kiri jalan terdapat Borobudur Store). Perjalanan kaki ini hanya memakan waktu 7-11 menitan. Kemudian carilah angkot 08 (angkot warna hijau full atau biru full) relasi Pasar Anyar-Citeureup. Turun di Cibinong City Mall atau Pertigaan Lampu Merah Daralon Pemda Cibinong dengan biaya 6000-7000an dan memakan waktu sekitar 60-75 menitan. Akhirnya anda bisa sampai ke Cibinong City Mall tanpa perlu transit angkutan umum lainnya.

Kesimpulan secara tabel:

Langkah Arah Jalan Waktu Biaya (Rupiah)
1 Keluar,dari pintu keluar Stasiun Bogor arah Taman Topi dilanjut ke arah kiri hingga bertemu jalan pertigaan yang ke arah kanannya terdapat toko bunga (sisi,kanan) dan masjid (sisi kiri), jalan lurus terus hingga ke jalan pertigaan. Kemudian ke arah kiri, jalan terus (di sisi kiri jalan terdapat Borobudur Store) 7-11 0
2 Naik Angkot 08 (Warna Hijau atau Biru) Relasi Pasar Anyar-Citeureup turun di Cibinong City Mall atau Pertigaan Lampu Merah Daralon Pemda Cibinong 60-75 6000-7000

2. Stasiun Bojonggede

Dari Stasiun Bojonggede, naik angkot 05 (warna biru) relasi Bojonggede-Depok turun di pertigaan bambu kuning (pertigaan dengan jalan yang luas dan terdiri dari 4 jalan raya BUKAN terdapat gapura warna hijau besar dan tinggi). Untuk naik angkot 05 ini, sebaiknya tanyakan ke supir apakah dia ke Depok atau bukan. Biasanya angkot 05 yang ada di dekat stasiun Bojonggede terdapat 2 relasi, pertama relasi Bojonggede-Depok dan Bojonggede-Bambu Kuning karena angkot relasi Bojonggede-Bambu Kuning akan berbelok ke arah kanan yang terdapat gapura warna hijau besar dan tinggi. Jika angkot 05 tersebut ke Depok maka naiklah angkot itu dan turun di pertigaan Bambu Kuning yang terdiri dari 4 jalan raya. Biaya sekitar 2500 dan perjalanan memakan waktu 5-15 menitan. Setelah turun di pertigaan Bambu Kuning, sambung naik angkot 34 (warna biru) relasi Pemda-Bambu Kuning-Sukahati jika ada. Angkot 34 ini datangnya cukup lama, ngetemnya cukup lama, dan dibatasi hanya sampai jam 17:30. Jika naik angkot 34 ini, kalian bisa langsung sampai ke Cibinong City Mall tanpa perlu transit angkutan umum lainnya, dan sudah langsung ke tujuan akhir. Biaya sekitar 4000-5000an dan memakan waktu sekitar 18 menit (Jika tidak melewati Sukahati, angkot berjalan lurus pada lampu merah pertama) hingga 32 menit (Jika melewati Sukahati, angkot berbelok ke arah kiri pada lampu merah pertama). Apabila tidak ingin berlama ria dengan batasan yang minim waktu dengan angkot 34 ini namun ingin memilih batasan waktu cukup tapi waktu tempuh yang lama. Kalian bisa pilih angkot 35 (warna biru) relasi Bambu Kuning-Cibinong, turun di pertigaan Jalan Raya Bogor, Cikaret. Biaya sekitar 3000-4000an dengan waktu sekitar 30-60 menit. Sebrang jalan dan dilanjut naik angkot 08 (warna biru atau hijau) ke arah Bogor dan turun di pertigaan Daralon Pemda Cibinong. Biaya sekitar 2500an dengan waktu sekitar 5-8 menit. Dengan menyebrangi jalan raya, akhirnya kalian sudah sampai di Cibinong City Mall.

N.B: Jika kalian ingin naik ojek dari stasiun Bojonggede ke Cibinong City Mall, bisa dilakukan namun biayanya sekitar 20000-30000 dengan perjalanan sekitar 10-15 menitan.

3. Stasiun Cibinong

Dari Stasiun Cibinong, keluar dari gerbang pintu masuk stasiun Cibinong jalan ke kiri (Timur) hingga bertemu dengan Jalan Raya Bogor (di sampingnya terdapat Indomaret dan didepannya terdapat Ramayana sekaligus Terminal Cibinong). Sebrang jalan, tunggu angkot 08 (Warna hijau atau biru) ke arah Bogor jika ada, namun jika tidak ada (dalam arti tidak ada yang lewat sama sekali karena dari situ jarang sekali angkot yang lewat pada siang hari), jalan ke belakang Terminal Cibinong atau Ramayana Cibinong hingga bertemu jalan raya lagi, naik angkot 08 ke arah Bogor (Warna hijau atau biru) dari situ (tempat ini jarang ada angkot 08 apabila malam hari). Turun di pertigaan lampu merah Daralon Pemda dan kalian sudah berada di depan jalan menuju Cibinong City Mall (harus menyebrang jalan terlebih dahulu). Lamanya perjalanan sekitar 6-15 menit dengan biaya 3000-4000an.

N.B: Jika di pagi hari hingga sore hari, angkot 08 sering lewat di belakang Terminal Cibinong atau Ramayana Cibinong. Jika di malam hari, angkot 08 sering lewat di depan Terminal Cibinong atau Ramayana Cibinong.

Kesimpulan secara tabel:

Langkah Arah Jalan Waktu Biaya (Rupiah)
1 Keluar,dari pintu keluar Stasiun Bogor arah Taman Topi dilanjut ke arah kiri hingga bertemu jalan pertigaan yang ke arah kanannya terdapat toko bunga (sisi,kanan) dan masjid (sisi kiri), jalan lurus terus hingga ke jalan pertigaan. Kemudian ke arah kiri, jalan terus (di sisi kiri jalan terdapat Borobudur Store) 3-6 0
2 Jika di waktu pagi, siang, atau sore hari, naik Angkot 08 (Warna Hijau atau Biru) Relasi Pasar Anyar-Citeureup di belakang Ramayana Cibinong atau Terminal Cibinong (anda perlu berjalan ke belakang tempat itu) turun di Cibinong City Mall atau Pertigaan Lampu Merah Daralon Pemda Cibinong.

Jika di waktu malam hari, naik Angkot 08 (Warna Hijau atau Biru) Relasi Pasar Anyar-Citeureup di depan Ramayana Cibinong atau Terminal Cibinong (tidak perlu berjalan ke belakang lagi) turun di Cibinong City Mall atau Pertigaan Lampu Merah Daralon Pemda Cibinong.
7-17 3000-4000

Komentar

Postingan Populer