Cara ke Gandaria City dengan Naik Kereta Api

Gandaria City merupakan mall yang terletak di Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan yang didirikan pada tanggal 15 Agustus 2010 oleh Pakuwon Jati. Mall yang memiliki 3 lantai parkir basement, 5 lantai pusat perbelanjaan, dan skeno hall merupakan ciri khas mall Gandaria City. Banyak event yang dilaksanakan di Gandaria City sehingga memungkinkan penduduk dari luar Jabodetabek ingin mengunjungi Gandaria City. Bagi yang terbiasa berpergian dengan menggunakan kereta api ke suatu tempat dan ingin mengunjungi Gandaria City, dalam postingan ini saya akan memberikan petunjuk jalan serta transportasi yang digunakan setelah anda turun di stasiun yang saya jelaskan sebagai berikut:




1. Stasiun Jakarta Kota.

Keluar ke pintu masuk arah selatan (arah kiri ketika turun dari peron dan datangnya kereta api yang terdapat loket khusus pembelian tiket KRL) jalan di jalan setapak (pinggiran jalan) menuju underpass yang terdapat air mancur menuju halte busway Transjakarta yaitu halte Kota. Naik Transjakarta koridor 1 (koridor merah) relasi Kota-Blok M turun di halte besar Harmoni. Dari halte Harmoni, naik Transjakarta koridor 8 (koridor pink) relasi Harmoni-Lebak Bulus turun di halte Pasar Kebayoran Lama-Gandaria City. Lamanya perjalanan naik busway Transjakarta membutuhkan waktu 15-30 menit dengan biaya sekitar 2000-3500 rupiah. Dari sini anda dapat memilih alternatif sebagai berikut:

-Naik angkot D01 warna biru muda relasi Kebayoran Lama-Ciputat yang ngetem di dekat lampu merah yang lokasinya tak jauh dari halte Pasar Kebayoran Lama-Gandaria City. Turun di Gandaria City. Lama perjalanan sekitar 15 detik hingga 3 menit dengan biaya sekitar 3000-4000.

-Jalan kaki dari halte Pasar Kebayoran Lama-Gandaria City. Jalan lurus melewati pinggiran kiri jalan ataupun kanan jalan. Jika anda melewati kiri jalan maka anda tetap jalan terus hingga bertemu dengan pintu masuk Gandaria City. Jika melewati kanan jalan maka ketika melihat Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) anda naik JPO tersebut kemudian turun dari JPO dilanjut jalan sedikit maka anda sudah tiba di dekat pintu masuk ke Gandaria City. Lama perjalanann sekitar 5-15 menit tanpa biaya sepeserpun.

2. Stasiun Kebayoran.

Keluar ke pintu arah timur (menyebrangi jalur 3 atau jalur simpang), jalan kaki sedikit ke arah kanan (arah selatan) masuk ke gang kecil hingga bertemu dengan jalan raya dengan turunan fly over. Jalan ke arah kanan hingga bertemu dengan sekumpulan bis yang ngetem di tempat itu. Perjalanan hanya membutuhkan waktu 1-3 menit tanpa biaya satupun. Dari sini anda dapat memilih alternatif sebagai berikut:

-Menyebrangi jalan melewati halte busway Pasar Kebayoran Lama naik angkot D01 warna biru muda relasi Kebayoran Lama-Ciputat yang ngetem di dekat lampu merah yang lokasinya tak jauh dari halte Pasar Kebayoran Lama-Gandaria City. Turun di Gandaria City. Lama perjalanan sekitar 15 detik hingga 3 menit dengan biaya sekitar 3000-4000.

-Jalan kaki lurus menyebrangi jalan melewati pinggiran jalan hingga bertemu dengan Jembatan Penyebrangan Orang (JPO), menyebrangi jalan menggunakan JPO dan jalan sedikit lagi anda akan tiba di pintu masuk Gandaria City. Lama perjalanan sekitar 5-15 menit tanpa biaya satupun.

N.B: untuk naik Busway Transjakarta, disarankan memiliki kartu uang elektronik seperti JakCard, e-Money, Flazz, Tapcash, Brizzi, atau MegaCash karena Busway Transjakarta sudah menerapkan sistem Full E-Ticket di semua halte busway Transjakarta. Bagi yang belum memiliki kartu uang elektronik tersebut dapat membeli salah satu kartu tersebut dengan harga 40000 rupiah (Dengan rincian 20000 untuk harga kartu dan 20000 untuk saldo) di loket halte busway Transjakarta.

Komentar

Postingan Populer