Cara ke Botani Square dengan Naik Kereta Api

Botani Square merupakan salah satu tempat perbelanjaan (mall) terbesar di kota Bogor. Lokasi yang tak jauh dari tempat wisata Kebun Raya Bogor dan terminal bis Baranangsiang menjadi salah satu tempat pusat perbelanjaan yang paling penting di kota Bogor. Tak heran jika banyak warga dari luar kota hingga luar negeri yang mengunjungi Botani Square. Tempat perbelanjaan ini sangat berdekatan dengan Insitut Pertanian Bogor dan Universitas Pakuan. Setiap harinya, Botani Square tak pernah sepi. Hal ini disebabkan karena banyaknya kios dan outlet yang menarik untuk dikunjungi. Tak hanya itu, uniknya dari Botani Square ialah memiliki hotel tersendiri yang bernama Hotel Santika Bogor dan IPB Convention Hotel. Botani Square juga adalah salah satu tempat yang sering digunakan untuk kegiatan nasional serta internasional karena terdapat ruang sidang yaitu IPB International Convention Center (IICC). Diluar itu, Botani Square berdekatan juga dengan Pool Bus Damri serta halte terminal Transpakuan sebagai akses termudah bagi orang luar negeri serta luar kota.



Sumber: greenerz


Namun bagaimanakah cara ke Botani Square dengan menggunakan kereta api? Dalam postingan ini saya akan membahas bagaimana cara ke Botani Square dengan Naik Kereta Api. Anda dapat turun di stasiun berikut dan dilanjut dengan menggunakan transportasi berikut:

1. Stasiun Bogor
Keluar dari gate out stasiun Bogor, jalan menuju pintu keluar stasiun Bogor dan sambung naik angkot 03 warna hijau-biru relasi Bubulak-Baranangsiang tujuan Baranangsiang (tanpa menyebrangi jalan dari pintu keluar stasiun Bogor), anda cukup minta turun di depan Botani Square saja dan jalan kaki sebentar hingga tiba di pintu masuk Botani Square. Waktu tempuh sekitar 8 hingga 15 menit dengan biaya sekitar 3000-4000 rupiah.

2. Stasiun Paledang
Keluar dari stasiun Paledang jalan melewati samping Taman Topi Square hingga bertemu dengan jalan raya, anda menyebrangi jalan dan tunggu angkot 03 warna hijau-biru relasi Bubulak-Baranangsiang tujuan Baranangsiang, anda turun di depan Botani Square dan jalan kaki sebentar hingga tiba di pintu masuk Botani Square. Waktu tempuh sekitar 8 hingga 15 menit dengan biaya sekitar 3000-4000 rupiah.

3. Stasiun Batutulis
Keluar dari stasiun Batutulis sebrang jalan dan tunggu angkot 04 warna hijau-biru relasi Rancamaya-Ramayana atau angkot 04A warna hijau-putih (CMIIW) relasi Cihideung-Ramayana tujuan Ramayana turun di Ramayana BTM (Bogor Trade Mall). Waktu tempuh sekitar 8 hingga 12 menit dengan biaya sekitar 3000-4000 rupiah.

Kemudian dilanjut menyebrangi jalan dilanjut naik angkot 06 warna hijau-kuning relasi Ramayana-Ciheuleut turun di depan Botani Square. Jalan sedikit anda sudah tiba di pintu masuk Botani Square. Waktu tempuh sekitar 3 hingga 6 menit dengan biaya sekitar 3000-4000 rupiah.

Semoga cara-cara menuju ke Botani Square dengan naik kereta api dapat bermanfaat bagi anda yang ingin pergi ke Botani Square dengan bermodalkan naik transportasi kereta api.

Komentar

Postingan Populer