Tabel Daftar Jarak Antar Stasiun pada Peta KRL Commuter Line Jabodetabek 1 April 2015

Berdasarkan pada postingan saya yang sebelumnya, saya memberikan daftar harga tarif progresif tiket dan rute KRL Commuter Line Jabodetabek per 1 April 2015 bahwa anda dapat mengunjungi situs langsung KRL Commuter Line Jabodetabek secara langsung. Dalam peta yang disajikan pada postingan saya yang sebelumnya, tertampil jarak antar stasiun dalam satuan kilometer serta rute yang dilalui KRL. Namun terdapat rute baru yang belum pernah dilalui oleh KRL. Salah satunya rute kuning untuk rute Nambo-Cibinong-Citayam-Jatinegara, rute hijau (yang saat ini baru diwarnai abu-abu) yaitu rute Maja-Citeras-Rangkasbitung, dan rute pink yaitu rute Rajawali-Ancol-Rajawali. Tentunya hal ini merupakan sesuatu yang potensial sehingga warga yang berada ditempat tersebut dengan mudah menggunakan KRL ke tujuan yang lainnya.




Dalam postingan saya kali ini, saya akan membahas mengenai tabel daftar jarak antar stasiun pada peta KRL Commuter Line Jabodetabek yang terbaru yang berlaku pada 1 April 2015. Berikut ini merupakan tabel yang dibuat oleh situs resmi PT. Kereta Api Commuter Line Jabodetabek:



Jika anda perhatikan pada peta rute KRL Jabodetabek ini, anda melihat bahwa setiap antar stasiun terdapat keterangan jarak antar stasiun dalam satuan kilometernya (Km), kemudian dibawah keterangan peta rute terdapat jarak antara stasiun awal ke stasiun yang dituju. Berikut ini jarak antar stasiun awal ke stasiun yang dituju yang tercantum dibawah keterangan peta rute KRL Commuter Line Jabodetabek:

  1. Bogor-Jakarta Kota: 54.812 Km
  2. Depok-Jakarta Kota: 32.682 Km
  3. Bogor-Jatinegara: 47.576 Km
  4. Depok-Jatinegara: 25.446 Km
  5. Bekasi-Jakarta Kota: 26.552 Km
  6. Maja-Tanah Abang: 55.629 Km
  7. Tangerang-Duri: 19.297 Km
  8. Nambo-Duri: 50.803 Km
  9. Tanjung Priok-Jakarta Kota: 8.115 Km

Berdasarkan keterangan jarak dari stasiun awal ke stasiun yang dituju dibawah keterangan peta rute KRL terlihat bahwa relasi Bogor-Jakarta Kota dengan Maja-Tanah Abang memiliki jarak yang relatif sama walaupun jumlah stasiun yang disinggahi lebih banyak relasi Bogor-Jakarta Kota dibandingkan relasi Maja-Tanah Abang. Sementara itu relasi Bekasi-Jakarta Kota dengan Depok-Jatinegara memiliki jarak yang relatif sama pula walaupun jumlah stasiun yang disinggahi lebih banyak relasi  Bekasi-Jakarta Kota dibandingkan Depok-Jatinegara. Lah kenapa bukan relasi Depok-Jatinegara? kan Depok-Jatinegara harus melewati Tanah Abang-Kampung Bandan-Pasar Senen dulu? Baik perhitungannya saja jelaskan disini.

Sistem perhitungan jarak antar stasiun dihitung berdasarkan jarak minimum yang mungkin ditempuh dari masing-masing rute yang dilalui. Jadi untuk relasi Depok-Jatinegara dihitung berdasarkan rute Depok-Manggarai ditambah rute Manggarai-Jatinegara. Jarak maksimum pada relasi Depok-Jatinegara yang dapat ditempuh dalam perhitungan jarak antar stasiun berada terletak di stasiun Rajawali.

Bagi anda yang ingin melihat tabel daftar jarak antar stasiun KRL Commuter Line Jabodetabek yang berlaku pada 1 April 2015 bisa anda lihat di situs resmi PT. Kereta Api Commuter Line Jabodetabek dibagian tengah yaitu Tabel Jarak Antar Stasiun 2015. Untuk lebih jelasnya anda bisa lihat gambar berikut untuk melihat Tabel Jarak Antar Stasiun pada Peta KRL Commuter Line Jabodetabek 1 April 2015.


Lokasi untuk melihat tabel jarak antar stasiun.

Semoga dengan adanya tabel daftar jarak antar stasiun pada peta KRL Commuter Line Jabodetabek dapat memudahkan anda untuk menghitung berapa besar tarif atau harga dari stasiun awal hingga stasiun yang dituju.

Komentar

Postingan Populer