Jadwal Perjalanan Kereta Api Lokal Bandung Raya per 1 April 2015

Pada tanggal 1 April 2015, PT. Kereta Api Indonesia merubah jadwal operasional kereta api di seluruh Indonesia untuk penyesuaian operasional dengan kereta api agar dapat berjalan lebih optimal dan meminimalisir adanya persilangan dan saling susul menyusul di stasiun tertentu. Selain perubahan jadwal operasional kereta api, adapun tarif harga tiket kereta api di seluruh Indonesia ikut mengalami perubahan.



Di wilayah Bandung khususnya di wilayah Bandung Raya (Padalarang-Bandung-Kiaracondong-Cicalengka) sebelum diberlakukannya GAPEKA 2015 (Grafik Perjalanan Kereta Api), KA Patas Bandung Raya AC dan Non AC ditiadakan dan digantikan dengan KA Lokal Bandung Raya menggunakan rangkaian KA Penataran Ekspress untuk mengakomodir penumpang yang tidak terangkut di beberapa stasiun di jam tertentu. Karena pada beberapa bulan sebelumnya, KA Lokal Bandung Raya mulai diberlakukan pembatasan tiket berdasarkan kuota di setiap stasiunnya. Sehingga hal ini tentunya memicu terjadinya ketidaksepakatan antar warga yang berpergian dengan menggunakan KA Lokal Bandung Raya yang tidak terangkut di stasiun tertentu. Dengan adanya penambahan jadwal KA Lokal Bandung Raya ini setiap jam di setiap stasiun akan ada KA Lokal Bandung Raya yang melintas di setiap stasiunnya dan tidak ada lagi KA Lokal semacam KA Patas  yang berjalan langsung di beberapa stasiun lainnya kecuali KA Lokal Cibatu.

Dalam postingan saya ini, saya akan share jadwal perjalanan Kereta Api Lokal Bandung Raya yang berlaku mulai 1 April 2015. Jadwal KA Lokal Bandung Raya yang berlaku 1 April 2015 ini terdapat 20 perjalanan KA Lokal Bandung Raya, baik dari arah Padalarang, Bandung, Kiaracondong maupun Cicalengka. Dalam jadwal yang saya share ini saya sertakan jadwal perjalanan KA Lokal Cibatu yang melintas di wilayah Padalarang hingga Cicalengka. Berikut ini jadwal Perjalanan Kereta Api Lokal Bandung Raya yang berlaku mulai 1 April 2015:

Relasi Padalarang-Bandung-Cicalengka:


Relasi Cicalengka-Bandung-Padalarang:


Semoga dengan adanya jadwal perjalanan KA Lokal Bandung Raya yang berlaku mulai 1 April 2015 dapat membantu anda dalam membuat rencana dalam berpergian dengan menggunakan KA Lokal Bandung Raya ini.

Komentar

Postingan Populer