Jadwal Perjalanan dan Tarif Kereta Api Siliwangi per 21 Januari 2016

Kereta Api Siliwangi merupakan kereta api pertama yang melayani rute Sukabumi-Cianjur pulang pergi. Dalam peluncuran pertamanya, kereta api Siliwangi merupakan kombinasi dari kereta api Pangrango yang melayani rute Bogor-Sukabumi. Untuk mempermudah aksesibilitas penumpang dari arah Bogor ke Cianjur, maka kereta api Siliwangi memperpanjang rute yang semulanya Cianjur-Sukabumi menjadi Cianjur-Bogor.


Dalam postingan ini saya akan membahas mengenai jadwal perjalanan dan tarif kereta api Siliwangi yang berlaku mulai 21 Januari 2016. Perubahan jadwal perjalanan dan tarif kereta api Siliwangi terjadi karena perubahan status kelas kereta api Siliwangi yang semula merupakan kelas komersial menjadi kelas perintis. Periubahan ini bertujuan untuk meningkatkan okupansi pengguna kereta api Siliwangi khususnya di lintas Sukabumi-Cianjur. Sehingga dengan adanya penyesuaian jadwal maupun tarif diharapkan dapat meningkatkan keinginan masyarakat di sekitar Sukabumi-Cianjur untuk menggunakan transportasi kereta api sebagai penunjang aktivitas sehari-hari, seperti berpergian ke suatu daerah, berekreasi, bekerja, berangkat sekolah, dan lain-lainnya. Kebijakan yang berlaku pada tanggal 21 Januari 2016 relasi kereta api Siliwangi diperpendek yang semula Cianjur-Bogor menjadi Cianjur-Sukabumi PP.

Jadwal perjalanan kereta api Siliwangi yang saya post disini merupakan jadwal perjalanan kereta api untuk relasi Sukabumi-Cianjur PP. Untuk jadwal perjalanan relasi Bogor-Sukabumi ada pada postingan saya yang lainnya. Berikut ini merupakan jadwal perjalanan kereta api Siliwangi relasi dari Cianjur hingga Sukabumi:



Berikut ini merupakan jadwal perjalanan kereta api Siliwangi relasi dari Sukabumi hingga Cianjur:



Harga tiket untuk kereta api Siliwangi, baik jauh maupun dekat adalah Rp. 3.000. Kapasitas pembelian tiket  untuk 1 perjalanan kereta api Siliwangi dibatas 150%. Pembelian tiket kereta api Siliwangi dapat dilayani 3 jam sebelum keberangkatan kereta api.

Kelas kereta api Siliwangi hanya satu, yaitu Ekonomi. Untuk kelas eksekutif pada KA Siliwangi ditiadakan. Bagi anda yang naik kereta api Pangrango berasal dari Bogor hingga Cisaat dan ingin menyambung kereta api Siliwangi ke Gandasoli hingga Cianjur dapat transit di stasiun Sukabumi. Untuk menghindari resiko ketinggalan kereta api yang cukup tinggi, anda dapat naik kereta api Pangrango pagi (KA 12326) dari arah Bogor. Karena jeda waktu untuk menyambung kereta api ke Cianjur dari Sukabumi 11 menit setelah kereta api Pangrango dari Bogor tiba di stasiun Sukabumi apabila tiba di stasiun Sukabumi tepat waktu. Namun sangat tidak disarankan untuk menyambung kereta api Siliwangi ke Cianjur dengan kereta api Pangrango siang (KA 12328). Hal ini dikarenakan jeda waktu untuk menyambung kereta api ke Cianjur dari Sukabumi hanya 7 menit.

Namun bagi anda yang ingin menyambungkan perjalanan ke Bogor dari arah Cianjur hingga Gandasoli, anda tidak perlu khawatir tertinggal kereta di stasiun Sukabumi. Karena jeda waktu yang cukup panjang untuk menunggu kereta api ke arah Cisaat hingga Bogor. Baik jadwal pagi maupun jadwal siang dari Cianjur. Untuk harga kereta api Pangrango dan jadwal perjalanan kereta api Pangrango dapat anda lihat di postingan saya yang lainnya.

Demikian postingan jadwal perjalanan dan tarif kereta api Siliwangi per 21 Januari 2016 yang bisa saya sampaikan kepada anda. Semoga bermanfaat bagi anda yang ingin berpergian dengan kereta api Siliwangi dengan tarif yang murah dan harga yang terjangkau.
 

Komentar

Postingan Populer