Jadwal Perjalanan Kereta Api Patas Bandung Raya per 5 Mei 2016

Kereta Api Patas Bandung Raya merupakan kereta api cepat yang melayani lintas Bandung Raya, yaitu rute Padalarang-Bandung-Cicalengka. Kereta api ini tergolong kereta api semi ekspress karena berhenti di stasiun tertentu saja. Ada beberapa stasiun yang melintas langsung. Sehingga banyak dimanfaatkan bagi penumpang yang ingin berpergian dengan waktu yang lebih cepat. Pada saat pertengahan tahun 2014, Kereta Api Patas Bandung Raya tidak dioperasikan dan digantikan dengan Kereta Api Lokal Bandung Raya. Hal ini dilakukan untuk mengakomodir penumpang yang tidak terangkut karena saat itu telah diberlakukannya pembatasan tiket penumpang di tiap stasiunnya. Pada tanggal 5 Mei 2016, Kereta Api Patas Bandung Raya dioperasikan kembali. Dalam postingan ini, saya akan memberikan informasi seputar jadwal perjalana Kereta Api Patas Bandung Raya yang berlaku mulai 5 Mei 2016.

Jadwal kereta api Patas Bandung Raya yang berlaku pada tanggal 5 Mei 2016 ini dijalankan setiap hari. Ada sedikit perbedaan pola operasi pada kereta api Patas Bandung Raya yang berlaku mulai 5 Mei 2016, yaitu terdapat perbedaan jadwal operasional pada weekday (Hari Senin hingga Jumat) dan pada weekend (Hari Sabtu hingga Minggu) serta hanya beroperasi dari pagi hari hingga siang hari saja. Hal tersebut disebabkan karena rangkaian kereta api Patas Bandung Raya menggunakan rangkaian Kereta Api Kahuripan yang idle di stasiun Kiaracondong.

Berikut merupakan jadwal Kereta Api Patas Bandung Raya yang beroperasi di hari weekday (Senin-Jumat) dari Cicalengka hingga Padalarang:

Berikut merupakan jadwal Kereta Api Patas Bandung Raya yang beroperasi di hari weekday (Senin-Jumat) dari Padalarang hingga Cicalengka:

Berikut merupakan jadwal Kereta Api Patas Bandung Raya yang beroperasi di hari weekend (Sabtu-Minggu) dari Cicalengka hingga Padalarang:

Berikut merupakan jadwal Kereta Api Patas Bandung Raya yang beroperasi di hari weekend (Sabtu-Minggu) dari Padalarang hingga Cicalengka:

Untuk melihat jadwal lebih jelas, anda dapat mengklik gambar diatas. Kereta Api Patas Bandung Raya dari stasiun Padalarang berhenti di stasiun Cimahi, Bandung, Kiaracondong, Cimekar (Khusus weekend pagi), Rancaekek, dan mengakhiri perjalanan di stasiun Cicalengka. Sementara itu, Kereta Api Patas Bandung Raya dari stasiun Cicalengka berhenti di stasiun Haurpugur (Khusus weekday siang), Rancaekek, Cimekar (Khusus weekend pagi), Kiaracondong, Cikudapateuh, Bandung, Cimahi, dan mengakhiri perjalan di stasiun Padalarang. Untuk stasiun Gedebage hanya melayani persilangan antar kereta di stasiun tersebut.

Tarif atau harga tiket Kereta Api Patas Bandung Raya adalah Rp. 8.000 untuk jarak antara 0 hingga 28 km. Lebih dari 28 km tarif atau harga tiket Kereta Api Patas Bandung Raya adalah Rp. 10.000. Tiket hanya bisa dibeli secara langsung (go show) di stasiun pemberhentian. Karena tidak tersedianya jadwal Kereta Api Patas Bandung Raya di sore dan malam hari, anda dapat menggunakan Kereta Api Lokal Bandung Raya. Jadwal dapat anda lihat di post saya yang lainnya.

Demikian postingan jadwal perjalanan Kereta Api Patas Bandung Raya yang berlaku mulai 5 Mei 2016 ini. Semoga bermanfaat dan berguna bagi perjalanan anda.

Komentar

Postingan Populer