Jadwal Perjalanan KRL Commuter Line Jabodetabek Lintas Nambo-Depok-Angke-Kampung Bandan

UPDATE (31-03-2017): Jadwal baru KRL Commuter Line Jabodetabek Lintas Nambo-Depok-Angke-Kampung Bandan yang berlaku mulai 1 April 2017.

Kereta Api Rel Listrik atau disingkat dengan KRL merupakan salah satu transportasi massal berbasis kereta api yang berjalan dengan menggunakan listrik aliran atas. Di Indonesia, KRL beroperasi pertama di Jabodetabek dan dikelola oleh PT. Kereta Api Commuterline Jabodetabek atau disingkat PT. KCJ. Operasional KRL di lintas Jabodetabek meliputi KRL relasi Bogor-Jakarta, Bogor-Jatinegara, Bekasi-Jakarta, Jakarta-Kampung Bandan, Duri-Tangerang, Manggarai-Angke, Tanah Abang-Maja. Pada 1 April 2015, PT. KCJ membuka relasi KRL baru yang melayani relasi Nambo-Depok-Duri-Angke yang melewati stasiun aktif baru berupa stasiun Nambo dan stasiun Cibinong. Pembukaan relasi baru ini memudahkan penumpang yang berada di wilayah Nambo dan Cibinong untuk beraktivitas dengan menggunakan transportasi Kereta Api Rel Listrik Commuter Line Jabodetabek. Hingga pada 1 April 2017, PT. KCJ menambah 18 perjalanan KRL yang melayani lintas Cibinong dan Nambo.
Pada postingan ini, saya memposting mengenai jadwal perjalanan KRL Commuter Line Jabodetabek di lintas Nambo, Cibinong, Citayam, Depok, hingga Angke dan Kampung Bandan. Jadwal ini merupakan jadwal yang berlaku mulai 1 April 2017. Pada jadwal yang berlaku mulai 1 April 2017 terdapat 18 perjalanan KRL yang melayani lintas Cibinong dan Nambo. Sembilan kereta dari arah Nambo dan sembilan kereta dari arah Depok, Angke, dan Kampung Bandan. Jadwal ini merupakan perubahan sekaligus penambahan 2 jadwal perjalanan  yang ada pada jadwal KRL Commuter Line Jabodetabek di lintas Nambo yang berlaku pada 3 Januari 2017 kemarin.

Berikut merupakan jadwal perjalanan KRL Commuter Line Jabodetabek dari stasiun Nambo dan Cibinong menuju stasiun Depok hingga stasiun Angke dan stasiun Kampung Bandan.
Jadwal Perjalanan KRL Commuter Line Jabodetabek Lintas Nambo-Depok-Angke-Kampungbandan 1 April 2017

Berikut merupakan jadwal perjalanan KRL Commuter Line Jabodetabek dari stasiun Kampung Bandan dan Angke menuju stasiun Depok hingga stasiun Cibinong dan stasiun Nambo.
Jadwal Perjalanan KRL Commuter Line Jabodetabek Lintas Kampungbandan-Angke-Depok-Nambo 1 April 2017

Keterangan nama lengkap stasiun: 
NMO : Nambo
GPI : Gunung Putri
CBN : Cibinong
PDRG : Pondok Rajeg
CTA : Citayam
DP : Depok
DPB : Depok Baru
POC : Pondok Cina
UI : Universitas Indonesia
UP : Universitas Pancasila
LNA : Lenteng Agung
TNT : Tanjung Barat
PSM : Pasar Minggu
PSMB : Pasar Minggu Baru
DRN : Duren Kalibata
CW : Cawang
TEB : Tebet
MRI : Manggarai
MPG : Mampang
SUD : Sudirman
KET : Karet
THB : Tanah Abang
DU : Duri
AK : Angke
KPB : Kampung Bandan

Jadwal perjalanan KRL Commuter Line Jabodetabek Lintas Nambo, Cibinong, Depok, hingga stasiun Angke dan Kampung Bandan diatas berlaku mulai 1 April 2017. Kolom hijau merupakan kolom anda bisa transit dan berganti kereta ke relasi lain. Dari arah Nambo dan Cibinong:

  • Transit di stasiun Citayam jika ingin ke stasiun Bogor
  • Transit di stasiun Depok jika ingin ke stasiun Angke, Kampung Bandan, Jatinegara, dan Jakarta Kota
  • Transit di stasiun Manggarai jika ingin ke stasiun Jakarta Kota, dan Bekasi
  • Transit di stasiun Tanah Abang jika ingin ke stasiun Serpong, Parungpanjang, Maja, dan Rangkasbitung
  • Transit di stasiun Duri jika ingin ke stasiun Tangerang
  • Transit di stasiun Kampung Bandan jika ingin ke stasiun Jakarta Kota, Jatinegara, Ancol, dan Tanjung Priuk.
Dalam jadwal baru yang berlaku pada 1 April 2017 ini selang antar kereta yang melewati relasi Nambo, Cibinong, hingga Citayam berkisar antara 1 jam 30 menit hingga 2 jam. Pada nomor kereta api (No. KA) KLB merupakan kereta api feeder lintar Depok-Nambo PP. KLB dari arah Depok dijalankan setelah KA 1205, KA 1550, KA 1802, dan KA 1827 melewati stasiun Depok. Jadi bagi anda yang ingin mengejar kereta api terakhir ke arah Cibinong dan Nambo disarankan untuk naik kereta api pada nomor KA 1205, KA 1550, KA 1802, dan KA 1827 agar bisa mengejar dan menyambung ke KLB ke Cibinong dan Nambo.

Demikian postingan saya mengenai jadwal perjalanan KRL Commuter Line Jabodetabek Lintas Nambo-Depok-Angke-Kampungbandan. Semoga dengan jadwal KRL Commuter Line Jabodetabek Lintas Nambo-Depok-Angke-Kampungbandan yang berlaku mulai 1 April 2017 dapat membantu masyarakat untuk melakukan aktivitas di wilayah Cibinong, dan Nambo dengan menggunakan jasa transportasi KRL Commuter Line Jabodetabek.

Komentar

Postingan Populer