Jadwal Keberangkatan Kereta Api Lokal Merak

UPDATE (10-04-2017): Jadwal Keberangkatan Kereta Api Lokal Merak yang Berlaku mulai 1 April 2017.

Kereta api di Indonesia dengan relasi merak beroperasi dengan relasi ke Jakarta Kota, Pasar Senen, dan Tanah Abang. Pada 1 April 2015, ada beberapa kereta api yang melayani relasi ke merak seperti Kereta Api Patas Merak, Kereta Api Kalimaya, dan Kereta Api Krakatau. Jadwal keberangkatan relasi merak masih terbatas, namun pada 1 April 2017. Kereta yang melayani relasi ke merak hanya kereta api Lokal Merak dan Kereta Api Krakatau. Jadwal yang berlaku lebih banyak dibandingkan jadwal sebelumnya. Kereta api Lokal Merak merupakan kereta api yang melayani relasi Rangkasbitung hingga Merak yang berhenti di setiap stasiun. Kereta Api Lokal Merak sangat membantu masyarakat di sekitar Rangkasbitung dan Pelabuhan Merak untuk menunjang aktivitas sehari-hari.



Dalam postingan ini, saya akan memposting mengenai jadwal keberangkatan kereta api lokal merak. Jadwal ini saya peroleh dari beberapa referensi yang saya dapatkan sekaligus jadwal langsung dari lapangan. Jadwal ini merupakan jadwal kereta api lokal merak yang berlaku pada tanggal 1 April 2017, baik dari arah Merak maupun arah Rangkasbitung. Saya juga memberikan postingan mengenai jadwal keberangkatan kereta api krakatau yang melayani relasi Rangkasbitung-Merak PP yang berlaku pada tanggal 1 April 2017 sebagai referensi anda mencari kereta alternatif selain kereta api lokal Merak.

Berikut merupakan jadwal keberangkatan kereta api Lokal Merak dan Krakatau dari stasiun Rangkasbitung hingga stasiun Merak yang berlaku mulai 1 April 2017:


Berikut merupakan jadwal keberangkatan kereta api Lokal Merak dan Krakatau dari stasiun Merak hingga stasiun Merak yang berlaku mulai 1 April 2017:

Keterangan:
LS = Langsung (Tidak Berhenti)

Kereta api Lokal Merak berhenti di setiap stasiun, yaitu stasiun Merak, Krenceng, Cilegon, Tonjongbaru, Karangantu, Serang, Walakntaka, Cikeusal, Catang, Jambubaru, dan Rangkasbitung. Untuk kereta api krakatau hanya berhenti di stasiun Merak, Cilegon, Serang, dan Rangkasbitung serta stasiun-stasiun tertentu setelah Rangkasbitung. Pada tanggal 1 April 2017, rangkaian kereta yang melayani kereta api Lokal Merak ada dua, satu dari stasiun Merak, dan satu dari stasiun Rangkasbitung. Tarif atau harga tiket kereta api Lokal Merak adalah 3.000 rupiah. Sementara itu, tarif atau harga tiket kereta api Krakatau 30.000 rupiah.

Bagi anda yang menggunakan jasa Kereta Api Rel Listrik (KRL) Commuter Line ingin pergi menggunakan kereta api Lokal Merak, anda bisa transit di stasiun Rangkasbitung dan membeli tiket di stasiun Rangkasbitung untuk naik kereta api Lokal Merak. Alternatif lain anda bisa menggunakan kereta api Krakatau yang berhenti di stasiun Bekasi, Jatinegara, Pasar Senen, dan Tanah Abang. Dalam postingan ini, saya akan memberikan jadwal transit terakhir Lokal Merak sekaligus sambungan dari kereta api Lokal Merak.

Berikut merupakan jadwal KRL Commuter Line Jabodetabek relasi Tanah Abang-Rangkasbitung dengan keterangan transit terakhir kereta api Lokal Merak yang berlaku mulai 1 April 2017:

Berikut merupakan jadwal KRL Commuter Line Jabodetabek relasi Rangkasbitung-Tanah Abang dengan keterangan sambungan dari kereta api Lokal Merak yang berlaku mulai 1 April 2017:

Keterangan kode stasiun:
RK = Rangkasbitung
CTR = Citeras
MJ = Maja
CKY = Cikoya
TGS = Tigaraksa
TEJ = Tenjo
DAR = Daru
CJT = Cilejit
PRP = Parungpanjang
CCY = Cicayur
CSK = Cisauk
SRP = Serpong
RU = Rawa Buaya
SDM = Sudimara
JRU = Jurangmangu
PDJ = Pondok Ranji
KBY = Kebayoran
PLM = Palmerah
THB = Tanah Abang

Demikian postingan mengenai jadwal keberangkatan kereta api lokal merak yang bisa saya berikan. Semoga bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Komentar

Postingan Populer